Google About Me Siap Menggantikan Google+ Profil


google about me
Google About Me Siap Menggantikan Google+ Profil, mungkin cocok untuk mengawali informasi kali ini, sempat kaget juga sih ketika membaca di blog mas Adhy Suryadi yang sudah lebih dulu membahas isu ini. Memang beberapa waktu lalu Google sudah menyiapkan Landing Page sendiri untuk setiap akun Google Plus, yang nantinya akan berubah menjadi Google About Me. Hal ini bisa terlihat dari link pada nama profil di pojok kanan atas sekarang sudah mulai dihilangkan, hanya menyisakan nama profil yang tidak bisa diklik. Link tersebut biasanya langsung menuju halaman Google+ profil.

Dengan menggunakan Google About Me, anda bisa melakukan kontrol mengenai hal-hal yang dapat orang lain lihat mengenai anda, seperti nama, tanggal lahir, sosial media, website, photos, youtube, dan yang lainnya seperti yang sudah ada pada Google+ profil namun dengan tampilan yang berbeda. Perubahan yang anda lakukan dapat dilihat di seluruh layanan Google seperti Drive, Foto, Google+ dan lainnya.

Mendengar kata "Google About Me", mungkin temen-temen teringat dengan salah satu situs yang sudah terlebih dahulu menjadi halaman personal page yaitu situs About Me, tapi informasi yang ditampilkan di situs ini lebih komplit dan sama halnya dengan Google About Me nanti yaitu user dapat dengan leluasa melakukan kontrol terhadap informasi yang akan ditampilkan secara umum maupun privat.

Akan tetapi sampai tulisan ini saya publish, halaman landing page Google About Me sendiri masih belum siap untuk diakses alias belum kelar heheh, soalnya setelah saya coba "Lihat Sebagai Public", masih muncul kotak dialog yang menginformasikan bahwa layanan tersebut akan segera hadir. dan berikut adalah kutipan yang ditampilkan dalam kotak dialog tersebut.
Segera Hadir
Anda akan segera dapat melihat bagaimana profil ditampilkan kepada orang lain di seluruh layanan Google pada kartu ini. Sementara kami mengupayakannya, lihat profil Google+ publik Anda.
Jadi ditunggu saja ya temen-temen kemunculan landing page Google About Me yang siap menggantikan Google+ Profil, dan bagi temen-temen yang penasaran untuk melihat penampakan dari halaman Google About Me, silahkan coba pada link diatas kawan.

Dapat Duit Dari Blog

Delivered by FeedBurner