Belum Mahir Belajar Komputer? Baca Rahasia Disini!


Rahasia Belajar Komputer
Rahasia Belajar Komputer
"Tidak ada kata terlambat dalam belajar" mungkin itu adalah kata yang cocok untuk mengawali posting kali ini, berapapun umur Anda sekarang maka tidak ada kata terlambat untuk belajar, baik itu belajar membaca, Belajar Komputer, Belajar Mengetik dan belajar sesuatu yang lain. Bagaimana dengan umur Saya yang sudah tua mas?
Bagaimana dengan pekerjaan Saya yang begitu banyak? Bagaimana...bagaimana...bagaimana? 

OK tidak perlu khawatir, semua kata bagaimana diatas akan hilang dengan sendirinya jika niat dan kemauan Anda sangat tinggi. Ya, niat dan kemauan merupakan senjata ampuh untuk modal awal Anda dalam mempelajari sesuatu, tak terkecuali belajar komputer walaupun Anda seorang pemula. Anda akan menjadi mahir dalam menguasai komputer jika Anda bersungguh-sungguh dalam proses pembelajaran tersebut. Nah sekarang sebenarnya apa sih rahasianya agar bisa menjadi master komputer seperti yang sudah banyak sekarang ini. Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam proses belajar komputer.

1. NIAT

Kenapa niat Saya tempatkan pada posisi pertama, mungkin Anda sudah tau alasannya. Yups itu semata-mata karena Niat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam segala hal dan tak terkecuali dalam belajar komputer. Segala sesuatu tergantung pada niatnya, jika Anda ingin mahir dalam mengoperasikan komputer maka hal pertama yang harus ada dalam diri Anda adalah niat yang kuat untuk belajar komputer. Nah sekarang bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah benar-benar memiliki niat yang kuat untuk mempelajari komputer? Semua kembali kepada diri Anda masing-masing dan hanya Anda dan Tuhan yang mengetahuinya.

2. MEMILIKI KEMAUAN YANG TINGGI

Jika Anda sudah memiliki niat yang tulus dan kuat untuk memulai belajar komputer maka tips selanjutnya agar Anda bisa mahir dalam mengoperasikan komputer adalah memiliki kemauan yang tinggi dalam proses belajar. Memiliki kemauan yang tinggi adalah salah satu kunci keberhasilan dalam proses belajar komputer, Jika Anda mau maka tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Berapapun umur Anda sekarang, maka tidak akan menjadi halangan jika Anda memiliki kemauan yang besar. Nah sekarang berapa besar kemauan Anda untuk belajar?

3. BERSUNGGUH-SUNGGUH

Poin yang ketiga adalah bersungguh-sungguh, Jika Anda seorang pemula dalam belajar komputer maka tidak perlu khawatir, jika Anda bersungguh-sungguh dalam belajar maka bukan tidak mungkin Anda bisa menguasai komputer hingga tingkat mahir, bisa mengatasi masalah flashdisk yang minta format terus atau bahkan Anda bisa menjadi salah satu pakar komputer yang mampu menguasai berbagai macam keahlian komputer di segala bidang yang pastinya akan sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Jadi jika Anda sekarang ini menggunakan komputer hanya untuk bermain game atau sekedar facebokan saja, maka mulai sekarang Anda harus bisa memutuskan untuk apa Anda belajar komputer jika hanya sekedar bisa itu saja. Bagaimana jika suatu saat Anda dimintai tolong seseorang untuk mencetak dokumen dan Anda tidak bisa melakukannya? Ayo mulai sekarang bersungguh-sungguh dalam belajar.

4. ISTIQOMAH

Istiqomah adalah tindak lanjut dari proses sebelumnya, jika Anda sudah memiliki niat yang kuat, memiliki kemauan yang tinggi dan Anda sudah bersungguh-sungguh dalam belajar komputer, maka point selanjutnya adalah istiqomah dalam proses belajar tersebut. Sedikit demi sedikit apa yang Anda pelajari dalam dunia komputer maka akan sangat berguna sekali dan melekat kuat jika Anda sering melakukan dan mengulangnya. Jadi jangan sungkan atau malu untuk bertanya jika misalnya Anda lupa bagaimana cara mematikan komputer yang benar atau bahkan sekedar Menjumlahkan Otomatis menggunakan Microsoft Excel. Semakin Anda sering memperaktekkan dan mempelajari komputer maka bukan tidak mungkin Anda bisa mahir dalam menggunakan komputer.

5. BERDOA

Poin yang terakhir dan yang paling penting adalah Berdoa, doa merupakan hal yang paling penting dari poin-poin diatas. Mengapa demikian? Seberapa besarpun usaha yang Anda lakukan dalam proses belajar, jika Anda tidak berdoa maka apa yang Anda pelajari tidak akan berkah. Bagaimana agar Anda bisa mendapatkan kedua-duanya yaitu keberkahan dalam proses belajar komputer dan Anda juga bisa menjadi seorang ahli di bidang komputer? Berdoa adalah jawabannya.

Semoga beberapa poin diatas bisa Anda jadikan rujukan dalam proses belajar komputer pemula Anda, sekarang adalah waktu Anda...putuskan sekarang dan jangan hanya berhenti di artikel yang hanya sedikit ini, tapi segera Action...Action dan Action. Semoga bermanfaat. 

Dapat Duit Dari Blog

Delivered by FeedBurner