Cara Membuat Website Gratis Sendiri Dalam 5 Menit


buat website gratis
Membuat Website Gratis Sendiri Dalam 5 Menit, apakah bisa? mungkin itu yang menjadi pertanyaan Anda pertama kali melihat dan membaca judul postingan Saya ini. Bagaimana bisa membuat website gratis dalam waktu yang begitu singkat, padahal kan membuat website harus dilakukan oleh seorang webmaster yang ahli dibidangnya, dan pastinya memerlukan biaya yang cukup besar yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah website probadi.

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, maka walaupun Anda seorang yang baru belajar komputer dan baru mengenal dunia internet, Anda juga bisa membuat website sendiri dengan mudah dan cepat. Baiklah tanpa harus panjang lebar Saya menjelaskan, mari Kita ungkap rahasianya.

Tutorial membuat website gratis


1. Kunjungi situs http://www.idhostinger.com/

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam proses membuat website gratis di internet ini adalah akses situs idhostinger.com kemudian pilih menu Order Sekarang! dan pilih salah satu tombol Facebook (untuk daftar menggunakan akun facebook) atau Google (untuk daftar menggunakan akun google).

idhostinger penyedia layanan website gratis
Halaman IdHostinger.com

2. Persetujuan Izin Akses Aplikasi

Pada tutorial ini Saya menggunakan opsi Google sebagai pilihan, jika Anda sudah klik tombol tersebut, maka akan ada kotak dialog persetujuan dari google seperti pada gambar dibawah ini.
persetujuan pembuatan website gratis
Persetujuan Hostinger Indonesia
Setelah Anda menerima persetujuan tersebut, maka Anda akan menerima konfirmasi pada halaman dashboard idhostinger Anda bahwa akun google milik Anda sudah terhubung, jika Anda masih belum memiliki akun gmail silahkan baca update saya sebelumnya mengenai Cara Membuat Email Baru di Google. Langkah selanjutnya adalah klik pilihan Buat Website! yang terdapat di pojok kanan atas tepat dibawah logo website idhostinger, maka akan muncul kotak dialog seperti berikut.
Kotak dialog buat website gratis idhostinger
Kotak dialog idhostinger

3. Buat Account Hosting

Silahkan klik menu hosting account seperti yang ditunjuk pada gambar diatas untuk memulai membuat akun hosting website Anda. Setelah itu silahkan pilih paket hosting yang free alias tidak bayar (Rp. 0) dengan cara klik order seperti ditunjuk pada gambar dibawah.
Paket hosting gratis IdHostinger
Paket hosting IdHostinger

4. Isi Data Domain

Langkah selanjutnya dalam proses pembuatan website gratis adalah masukkan nama domain yang diinginkan kemudian pilih subdomain pada combo box yang ada dan masukkan password yang diinginkan, kemudian klik tombol lanjutkan.
Pengisian nama Domain
Pengisian nama Domain

5. Membuat Website

Setelah pembuatan akun domain dan hosting selesai dilakukan, selanjutnya adalah proses membuat websitenya. Klik menu Buat Website! yang sudah disediakan oleh pihak idhostinger. Berikut adalah penampakannya.
Akun hosting gratis IdHostinger
Akun hosting IdHostinger
Setelah klik menu Buat Website! diatas, maka akan keluar kotak dialog Buat Website dan pilih Build website untuk mulai merancang website gratis Anda.
Build free website idhostinger
Build website idhostinger

Dengan Anda mengklik tombol Build website diatas, maka Anda akan diarahkan pada halaman baru, dimana Anda akan disuguhkan dengan beberapa template yang sudah siap Anda pakai secara gratis. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, dan klik tombol pilih.
Pilih template website gratis anda
Pilih template website

6. Kustomisasi Website

Setelah Anda memilih template yang disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan sedikit kustomisasi konten yang akan ditampilkan pada setiap menu website gratis Anda.
Kustomisasi konten website idhostinger
Kustomisasi konten website
Setelah selesai melakukan kustomisasi semua halaman website Anda, selanjutnya klik tombol tampilkan diatas, maka akan ada tab baru yang akan menampilkan hasil kustomisasi website yang sudah Anda lakukan. Lakukan pengecekan pada setiap halaman website Anda, jika Anda sudah benar-benar yakin dan tampilan website sudah sesuai dengan selera Anda, maka silahkan coba akses alamat domain yang Anda sudah buat tadi. Pada tutorial kali ini alamat domain yang Saya gunakan sebagai contoh adalah caragoogleadsense.hol.es silahkan Anda cek pada alamat tersebut.

Bagaimana ... mudah bukan membuat website gratis sendiri? Andapun bisa melakukannya sendiri dirumah, dikantor bahkan ditempat lain sesuai dengan keinginan Anda. Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Oh iya jangan lupa untuk membaca update sebelumnya mengenai Mengatasi TouchPad Notebook ASUS yang Bermasalah. Saat ini Saya juga mengikuti lomba review ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang diselenggarakan oleh ASUS inc, mohon dukungannya juga ya kawan-kawan semoga bisa menjadi salah satu pemenangnya. Aamiin


Dapat Duit Dari Blog

Delivered by FeedBurner