ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


asus notebook terbaik, notebook favorit, laptop terbaik, laptop favorit
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku
ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku, ya mungkin itu kata yang patut ditulis untuk pertama kali mengawali review Notebook ASUS X451CA yang Saya miliki. Beberapa hari yang lalu tepatnya 29 Maret 2014, Saya memutuskan untuk membeli Notebook baru di Quality Computer (Dieng Plaza LT II) Malang. Setelah melakukan perbandingan dengan beberapa merk yang lain, akhirnya pilihan Saya jatuh pada ASUS X451CA. Pastinya rekan-rekan bertanya kenapa Saya memilih ASUS sebagai Notebook Terbaik dan Terfavorit.??? dan kenapa Saya tidak memilih notebook merk yang lain??? OK, untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan sesama Blogger supaya tidak penasaran, Saya akan jelaskan beberapa faktor penunjang keputusan sehingga pilihan Saya jatuh pada Notebook ASUS X451CA.

1. FAKTOR KUALITAS

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Kualitas merupakan hal pertama yang harus diperhatikan dalam segala hal, mungkin Anda juga setuju dengan pernyataan Saya. Oleh karena itulah Saya memutuskan membeli Notebook ASUS yang sudah terjamin kualitasnya sebagai notebook terbaik sampai dunia Internasional. ASUS juga merupakan Top 3 Brand Notebook Konsumer Global pada tahun 2012 hingga sekarang. G percaya??? Yuk lihat gambar berikut ini.
notebook terbaik, brand laptop terbaik, asus notebook favorit
ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Global
Selain itu untuk memastikan kualitas dari setiap produknya, ASUS melakukan Pengetesan Ekstrem pada setiap produk yang dibuat. Semua Notebook ASUS telah melalui proses pengujian pengetesan untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan. Notebook tersebut melalui pengetesan dan pengujian yang tidak normal (tidak seperti yang biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini dilakukan untuk memastikan Notebook ASUS dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apapun.

Pengetesan Ekstrem untuk Notebook Berkualitas

  • TES KEYBOARD
    notebook asus, asus notebook terbaik, laptop terbaik
    Kualitas Notebook ASUS sudah teruji
  • Ekspresikan diri Anda sebebasnya berkat tes keandalan Keyboard, dimana robot spesial mengetik seluruh tombol Keyboard untuk memeriksan kenyamanan dan kehandalan bahkan setelah tekanan keras sekalipun.
  • TES ABRASIF
  • Seluruh penampilan luar notebook ASUS diperiksa dan diuji terhadap permukaan yang kasar. Ini dilakukan untuk menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.
  • TES KEBISINGAN
  • Notebook ASUS juga menjalani tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada Notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.
  • TES TEKANAN
  • Layar LCD Notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.
  • TES ENGSEL
  • Engsel layar merupakan titik lemah potensial pada Notebook, maka ASUS menguji setiap desain engsel pada setiap Notebooknya dengan membuka dan menutup penutup Notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.
  • TES GETARAN
  • Tes getaran menempatkan Notebook pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam Notebook ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.
  • TES GONCANGAN
  • Notebook sering mengalami goncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka ASUS melakukan serangkaian tes goncangan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menagani perlakuan yang kasar sekalipun.
  • TES PEMELINTIRAN
  • Sebagian besar penutup Notebook dapat dibuka dengan satu tangan dan hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik Notebook melindungi hal ini dengan memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.
  • TES AKSELERASI TINGGI
  • Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakkan Notebook dengan kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan Notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur Kami untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi saat transportasi.
  • TES PORT
  • Kami menguji tiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang/cabut yang berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan transfer data.
  • TES TEMPERATUR
  • Setiap Notebook ASUS telah melewati berbagai uji coba agar mampu beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperatur yang ekstrem. Setiap titik lemah pada material dan rangka Notebook ASUS telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi.
  • TES JATUH
  • Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti Notebook menjadi dan ASUS menempatkan setiap Notebooknya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan kecil pada kehidupan sehari-hari.
notebook asus terbaik, laptop asus terbaik, pengetesan notebook asus
Pengetesan Notebook ASUS
Gimana kawan, masih belum yakin juga kalo ASUS menyandang gelar Notebook Terbaik??? 
Kalau masih belum yakin yuk simak track record ASUS yang sudah berhasil dicatat dalam dunia sejarah, dan ini merupakan hal yang menakjubkan dan sudah dibuktikan dalam berbagai kondisi paling berat.
  • Di Luar Angkasa
  • Notebook ASUS tidak mengalami kerusakan sedikitpun selama 600 hari Misi Luar Angkasa. Dua Notebook ASUS terpilih oleh R&K pemasok utama komputer dan produk elektronik untuk misi ke luar angkasa untuk menyediakan komputasi terpercaya bagi astronot selama misi di Stasiun Luar Angkasa MIR. Kedua Notebook sama sekali tidak mengalami kerusakan selama periode 600 hari.
  • Di Daratan
  • Notebook ASUS terpilih untuk melakukan tugas-tugas kritis selama balapan PATAGONIA 2000, yang memaksa komputer digunakan pada gurun yang begitu gersang dan pegunungan berselimut salju. Salah satu tugas kunci mengharuskan Notebook berfungsi sebagai perangkat navigasi, yang melampaui fungsionalitas dan kemampuan GPS satelit terintegrasi mereka dalam menampilkan peta dinamis. Notebook ini juga harus berfungsi sebagai pusat komunikasi.
  • Di Udara
  • Notebook ASUS membantu unit helikopter penyelamat NRMA CareFlight untuk menyelamatkan banyak jiwa. NRMA CareFlight merupakan unit helikopter penyelamat dan medis darurat yang melayani masyarakat New South Wales di Australia, menggunakan Notebook ASUS dalam perawatan medis dan administrasi. Notebook ASUS memainkan peranan yang cukup penting dalam program CareFlight yang bertujuan meningkatkan rasio kelangsungan hidup dalam kecelakaan dengan trauma kepala yang cukup parah. Dengan bantuan komputasi mobile, CareFlight dapat mengantarkan tim medis ke lokasi lebih cepat daripada ambulan lokal, dan program baru ini diharapkan dapat mengurangi kematian akibat cedera kepala.
  • Di Ujung Dunia
  • Notebook  ASUS telah terbukti pada situasi berbeda untuk berfungsi dengan sempurna pada suhu dingin di Kutub Utara dan Selatan. Peristiwa paling berkesan pada ekspedisi ini terjadi pada 16 Desember 2003, ketika pendaki gunung tersohor Shi Wang dan Jian Liu memulai perjalanan mereka untuk mencapai puncak Gunung Vinson, puncak tertinggi di Antartika pada ketinggian 16.000 kaki dan suhu begitu dinginnya hingga kurang dari -100 F, Wang dan Liu masing-masing membawa Notebook ASUS S200N untuk merekam dan berbagi pengalaman mereka selama ekspedisi. S200N memenuhi kebutuhan mereka dengan sempurna, begitu ringan dan kompak, memiliki kapasitas hardisk yang besar dan mampu menangani kerasnya medan pegunungan.
    Mereka bekerja tanpa cacat dibawah kondisi ekstrem dan cuaca yang begitu berat. Sangat menyenangkan memiliki Notebook yang dapat Saya andalkan dalam situasi dimana kegagalan fungsi tidak dapat ditoleransi., Kata Wang
  • Di Puncak Tertinggi Dunia
  • sejarah notebook asus, pengujian notebook asus, notebook asus terbaik
    Notebook ASUS menjadi yang pertama mencapai Puncak Gunung Everest. Kondisi yang keras di puncak tertinggi di dunia dapat mengganggu Notebook lain, namun tidak bagi ASUS. Sebagian dari Notebook ASUS termasuk U5, S6 (baik edisi kulit maupun bambu), W7 dan U1 terpilih untuk menemani tim pendaki gunung dalam sebuah ekspedisi untuk mencapai puncak Gunung Everest, yang dikenal penduduk lokal sebagai Puncak Qomolangma. Ketika mencapai markas utama pada ketinggian 5000m, hanya Notebook ASUS yang tetap beroperasi. Notebook lainnya gagal menyala karena rendahnya suhu yang begitu ekstrem. ASUS U5 bahkan mampu bertahan hingga mencapai puncak Qomolangma pada ketinggian 8.848,43m yang mengejutkan berkat pemimpin ekspedisi Kapten Wang Yongfong yang membawa Notebook U5 bersamanya sebagai penghormatan kepada teknologi ramah lingkungan menjadikan Notebook ASUS yang pertama di dunia untuk mencapai puncak tertinggi di dunia. (ASUS Product Guide Juli - Agustus 2012)
Masih belum puas juga dengan keterangannya kalau ASUS merupakan laptop terbaik,? Saya akan berikan satu bukti lagi dari hasil survei 30.000 laptop baru yang diproduksi dari 9 brand notebook selama 3 tahun terakhir yang dilakukan oleh lembaga penyedia jasa garansi independen terbesar di Amerika Serikat Square Trade. Berikut adalah hasil surveynya.
Menurut survey ini, "ASUS merupakan brand notebook yang paling handal. sedangkan merk lain memiliki tingkat kegagalan yang secara signifikan lebih tinggi dibanding rata-rata kerusakan."
 WHO'S WIN ???   ASUS is No 1
asus notebook terbaik, laptop terhandal, asus laptop favorit
ASUS Notebook Terhandal
Bagaimana menurut Anda? Sekarang keputusan ada di tangan Anda, Saya hanya membantu menyajikan data dan pengalaman orang-orang yang terlebih dahulu menggunakan Notebook ASUS. Jika Anda masih membutuhkan referensi tambahan, maka cukup mengetikkan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku pada browser (mesin pencari) Anda masing-masing, maka Akda akan mendapatkan tambahan referensi yang begitu melimpah mengenai laptop ASUS.

2. FAKTOR LAYANAN

Faktor Layanan merupakan salah satu faktor utama yang membantu Saya memutuskan untuk memilih brand ASUS. Dengan lokasi Service Center yang sudah tersebar di 15 Provinsi, Anda tidak perlu khawatir dan kebingungan saat laptop atau notebook ASUS Anda mengalami masalah.

ASUS juga menerapkan Pelayanan  Prima  (Customer  Care) untuk para pelanggannya, sehingga ASUS secara resmi dinobatkan sebagai sebagai No. 1 In Quality & Service oleh Wall Street Journal Asia. ASUS berkomitmen bahwa dengan memberikan Pelayanan yang Prima berarti  memelihara  dan mempertahankan pelanggan dan menambah pelanggan baru. Banyak aspek yang dapat memberikan kepuasan pelanggan dan bukan hanya sekedar memberikan yang terbaik. Dalam era pasar bebas saat ini, banyak ditawarkan barang-barang yang bermutu saja, tapi hubungan yang berlanjut dan berkesinambungan antara penjual dan pelanggan belum diperhatikan dengan baik. 

Pelayanan Prima (Customer care) bukan hanya sekedar memberikan suatu layanan, hal ini memerlukan sedikit pelayanan ekstra dan sesuai dengan harapan pelanggan yang mengharapkan pelayanan yang terbaik. Ini berarti membuat para customer yang ingin membeli produk dapat menentukan pilihan yang terbaik saat memutuskan membeli produk tersebut.
service center asus, layanan service asus, laptop asus, service laptop
Layanan Service Center ASUS
Selain memberikan layanan yang prima, ASUS juga memberikan 2 Tahun Global yang benar-benar GRATIS (tidak bayar). Beberapa vendor meng-klaim memberikan 3 tahun garansi, tetapi itu sebenarnya hanya garansi 1 tahun ditambah dengan 2 tahun gratis biaya jasa. Anda masih harus membayar untuk biaya penggantian sparepart. Itu berarti jika garansi 1 tahun sudah habis, Anda masih harus membayarkan biaya sparepart untuk perbaikannya. ASUS menyediakan 2 tahun Garansi Global (100% GRATIS biaya jasa & sparepart).

3. FAKTOR DESAIN & PERFORMA

Desain yang tipis dan ramping membuat Asus X451CA-VX067D milik Saya terlihat lebih elegan dan juga tahan lama kapan pun dan dimana pun. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dalam sebuah desain yang tipis, menjadi sangat cocok untuk kehidupan mobilitas yang tinggi seperti Saya, dan sangat mudah dibawa dengan desain yang terlihat premium. Selain itu Tekstur alumunium juga mampu memberikan kesan modern. Tekstur bergaris-garis dengan warna-warna gelap yang istimewa untuk memberikan kesan mewah dan elegan, tetapi tetap terlihat classy dan canggih. Tekstur dan bahan metal yang berkualitas membuat Asus X451CA-VX067D terlihat sangat sempurna dan istimewa. Casing Notebook yang kuat dan tegas, mampu menemani Saya dalam segala kondisi. Asus X451CA-VX067D dibuat dengan sangat teliti dengan bahan material yang istimewa dan sudah dilakukan beberapa pengujian (Getaran, Tekanan, Akselerasi Tinggi, Temperatur dll) pada setiap produknya sebelum dipasarkan, dari bagian casing hingga body dan sisi bawah notebook. Anda dapat menikmati Notebook elegan, premium dan bermanfaat yang tahan lama dan memberikan performa yang jauh lebih baik.
desain notebook asus, notebook asus terbaik, desain laptop
Desain Notebook ASUS X451CA
Sedangkan untuk performa, ASUS X451CA-VX067D sudah dilengkapi dengan Processor generasi ketiga Intel Core i3 dan ditopang dengan RAM sebesar 2GB, sudah sangat cukup untuk kebutuhan office seperti Saya. Jika Anda sering bekerja secara multitasking (membuka beberapa aplikasi secara bersama-sama), maka laptop ASUS seri X451CA ini sangat cocok untuk Anda. Saya sudah membuktikan dengan membuka beberapa aplikasi (Microsoft Word, Adobe Reader, Adobe Photoshop, Browser dll) secara bersamaan dan semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Jadi tambah yakin kalo ASUS memang Notebook Terbaik dan Favoritku.

Disisi yang lain, ASUS juga menerapkan Teknologi Smart Gesture. Dengan teknologi ini Anda akan merasakan sensai input yang lebih baik, dengan deteksi gerakan yang lebih cepat dan tepat serta wilayah gerak yang lebih luas. Termasuk tapping, scrolling, zooming, dragging, clicking, dan lebih banyak lagi. Teknologi Smart Gesture merupakan paduan dari hardware dan software yang optimal untuk memberikan standar baru yang luar biasa pada ketepatan sentuh. Hampir 100 Titik Keyboard Terasa Padat dan Kuat, tetapi sangat responsif dan sangat memuaskan untuk digunakan. Keyboardnya memiliki hampir 100 titik poin yang memiliki soliditas tinggi. Dengan bahan metal yang mendukung kekuatan pada mekanika mengetik pada keyboard, sehingga mampu menghasilkan pengalaman mengetik yang lebih baik untuk produktivitas sosial networking. Selain itu yang Saya suka dari desain keyboardnya adalah jarak antar masing-masing tombol cukup lebar dan empuk saat ditekan. Sangat cocok bagi Anda yang baru Belajar Komputer.

Sedangkan untuk Audio, ASUS membenamkan SonicMaster Audio Technology yang Memberikan pengalaman audio jauh lebih baik dan jernih. Didesain dengan speaker yang lebih besar dengan resonansi plus penyetelan suara yang ekslusif, SonicMaster memberikan kenikmatan audio, menggabungkan perangkat hardware yang superior dan perangkat software yang optimal. Hal ini membuat Suara Notebook terdengar makin dalam dan kaya, dengan range audio yang lebih luas, dikelilingi oleh suara yang sebenarnya, vokal yang sangat jelas, jernih dan murni.

Supaya tidak penasaran dengan spesifikasi Notebook yang Saya miliki, silahkan simak Technical Specifications dan hasil Performance Test dari laptop Asus X451CA-VX067D berikut ini. Kalo pengen lihat bagaimana Stylishnya Notebook ASUS milik Saya, silahkan lihat Videonya langsung supaya nanti tidak penasaran. ==> Video ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Technical Specifications ASUS X451CA-VX067D
Platform
Notebook PC
Processor Type
Intel Core i3
Processor Onboard
Intel Core i3-3217U Processor (1.80 GHz, Cache 3MB)
Chipset
Chipset HM76
Standard Memory
2GB DDR3 PC-12800
Max. Memory
8GB
Video Type
Intel HD Graphics 3000
Display Size
14" WXGA LED
Display Max. Resolution
1366 x 768
Display Technology
LED backlight
Audio Type
Integrated
Speakers Type
Integrated
Hard Drive Type
500GB 5400rpm HDD
Optical Drive Type
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Networking
Gigabit NIC
Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps
Wireless Network Type
Integrated
Keyboard Type
Standard Keyboard
Input Device Type
Multi-finger Touchpad
Card Reader Provided
2-in-1 card reader (SD/ MMC)
Interface Provided
1 x USB 3.0 
1 x USB 2.0
 
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
 
1 x HDMI
 
1 x COMBO audio jack
 
1 x AC adapter plug
O/S Provided
DOS
Battery Type
4 Cells Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply
External AC Adapter
Weight
2 kg
Standard Warranty
2 (Two) Year Limited Warranty by ASUS Indonesia
Bundled Peripherals
None
performa asus notebook, asus notebook terbaik, asus x451ca performa
Performa Notebook ASUS X451CA
Oh iya hampir saja lupa, sebagai ASUSers (pengguna notebook ASUS) yang baik, sangat disarankan untuk mendaftarkan produknya di website resmi ASUS, Anda juga bisa klik disini untuk mendaftarkan Notebook ASUS kesayangan Anda. Dengan mendaftarkan produk Anda, maka Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya Layanan Personal (Bantuan Personal ASUS untuk servis dan perpanjangan garansi bagi produk yang terdaftar), WebStorage (Gratis 5GB cloud storage) dan eSHOP (Info terbaru untuk produk dan aksesoris ASUS). Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan produk ASUS Anda, dan dapatkan berbagai keuntungannya. Sebelum Saya menyarankan Anda mendaftarkan produk ASUS yang Anda miliki, pastinya Saya juga telah mendaftarkan terlebih dahulu ASUS X451CA-VX067D kesayangan Saya. Berikut adalah screenshotnya.
registrasi asus notebook, daftar akun asus, asus laptop terbaik
Registrasi Akun ASUS

4. FAKTOR HARGA

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Faktor Harga merupakan salah satu faktor yang sangat berperan dalam menentukan pilihan Notebook, seperti kebanyakan orang biasanya menginginkan Barang yang berkualitas (dalam hal ini notebook) dengan harga yang murah. Mungkin Anda tidak akan menjumpai ini pada brand lain. ASUS sengaja memproduksi barang-barang yang berkualitas dan sudah melalui berbagai macam uji coba dan memberikan Garansi yang cukup lama, semata-mata hanya untuk menjamin kepuasan pelanggan. Jika Anda hanya memiliki bugdet yang pas-pasan, akan tetapi menginginkan Notebook Terbaik dan Berkualitas, maka Saya sarankan Anda membeli Laptop ASUS yang sudah teruji kehandalannya.

Sebagai penutup review Notebook ASUS pada update kali ini, Saya akan menampilkan beberapa penampakan Laptop ASUS X451CA-VX067D kesayangan Saya. Jangan lupa untuk membaca update Saya pada postingan sebelumnya mengenai Belajar Microsoft Excel 2007. Semoga Review kali ini mengenai ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku dapat memberikan tambahan referensi untuk Anda semua.
penampakan asus notebook terbaik, asus notebook terfavorit, gambar asus notebook, asus notebook x451ca
Penampakan ASUS Notebook X451CA-VX067D

Dapat Duit Dari Blog

Delivered by FeedBurner