Mengatasi Paper Jam Canon iP 2770 (Blink Orange 3x)


Bismillahirrahmanirrahim (^_^)

Belajar Komputer | Alhamdulillah bisa update lagi sob, kali ini share pengalaman lagi sob. Mungkin temen-temen pernah mengalami hal yang saya alami, tiba-tiba Printer Canon iP2770 mengalami blinking orange sebanyak 3X atau kalo bahasa kerennya Paper Jam, g usah bingung sob, saya juga pernah mengalami hal yang sama, dan setelah browsing-browsing di mbah google trus saya praktekin diprinter kantor, Alhamdulillah berhasil sob, printer bisa digunakan kembali. Silahkan simak beberapa langkah jitu yang saya dapatkan, semoga bisa membantu rekan-rekan sekalian.

Langkah-langkah Reset Printer Canon iP2770


  1. Pastikan kondisi printer dalam keadaan off (mati).
  2. Tekan dan tahan tombol Resume beberapa detik kemudian lanjutkan dengan menekan tombol power.
  3. Masih dalam keadaan menekan kedua tombol tersebut, kemudian lepaskan tombol Resume, jangan lepaskan tombol power.
  4. Tekan tombol Resume sebanyak 5X sehingga lampu akan menyala secara bergantian dan lepas secara bersamaan.
  5. Komputer akan mencari device baru (abaikan saja sob), sekarang printer dalam keadaan Service Mode dan siap untuk di reset.
  6. Langkah selanjutnya adalah download resetter yang sudah disediakan pada link di bawah kemudian jalankan.
  7. Pilih Main & Platen kemudian tekan tombol Set


  8. Pilih Main & Platen kemudian tekan tombol Set
  9. Matikan dan nyalakan kembali printer.
Taraaaaa printer sudah bisa digunakan kembali, semoga bermanfaat y sob, oh ya jika teman-teman pernah Menyalakan Komputer, tapi Tidak Kunjung Juga Muncul Dilayar Monitor, Berikut adalah cara mengatasinya.

Link Download Resetter

Ini ada sedikit pengalaman dari pengguna lain mengenai keunggulan dari printer jenis ini, langsung disimak saja ya gan.

Saat printer Canon pixma IP2770 baru-baru keluar, kami langsung membelinya dengan harga 475rb, karena hasilnya bagus dan cepat maka kami beli langsung 7 unit untuk printer di warnet, 2 bulan berselang kami mulai kewalahan dengan catridge printer yang sangat cepat rusak, meskipun sudah di infus tetap saja kualitas printernya sangat buruk dan harus melakukan penggantian catridge, jika membeli catridge baru maka harga catridge sepasang saat itu adalah sekitar 350 ribu, akhirnya kami siasati dengan membeli catridge bekas (sekali pakai) yang kemudian kami pasang infus agar bisa lebih tahan lama, namun harga catridge bekas tersebut pun cukup mahal, sekitar 230rb sepasang. hal inilah yang membuat kami tidak tahan dengan begitu cepatnya catridge Canon IP 2770 ini rusak. jika dibandingkan dengan canon IP 1980 maka bisa dikatakan kekuatan catridgenya 1:3 (satu berbanding tiga). lagi pula harga catridge second canon ip 1980 adalah sekitar 150 ribu sepasang.

Sebagai kesimpulannya bahwa printer Canon IP 2770 ini sangat bagus, baik kualitas printer maupun kecepatannya, hanya saja biaya operasional penggantian catridge akan sangat mahal, jika Anda menggunakan printer hanya untuk pribadi atau kantoran maka saya sarankan Anda membeli printer Canon IP 2770 ini, namun jika Anda gunakan printer untuk rental atau warnet seperti yang kami lakukan maka sebaiknya Anda pertimbangkan lagi pengalaman kami diatas.

Berikut spesifikasi Printer Canon IP 2770:

    Koneksi: Hi-Speed USB 2.0
    Resolusi: 4800 x 1200 dpi
    Kecepatan: 7 ipm(hitam); 4.8 ipm(warna)
    Input Kertas Standard: 100 lembar
    Ukuran Kertas: A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6″, 5 x 7″, 8 x 10″
    Driver Windows: Windows 2000 / XP / VISTA / 7 / 8
    Driver Printer Macintosh: OS X 10.4.11 – 10.6
    Dimensi: W x D x H 445 x 250 x 130mm
    Berat: 3.4kg (+kardus 7kg)
    Konsumsi Daya: 11W printing,0.7W standby,0,4W sleep mode

Dapat Duit Dari Blog

Delivered by FeedBurner